Home » » PRJ DI ADAKAN DI MONAS JUGA

PRJ DI ADAKAN DI MONAS JUGA

Written By Unknown on Jumat, 14 Juni 2013 | 02.53




PRJ (Pekan Raya Jakarta) selain di adakan di kemayoran tahun ini akan di adakan juga di monas,
Penyelenggaraannya akan berbarengan dengan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair, yakni untuk memperingati hari ulang tahun Jakarta. Acara itu juga tak akan menjadi pesaing PRJ kemayoran. "Buat apa saingan, kan keduanya punya kita," kata Jokowi.

Namun dia mengakui ide pengadaan  PRJ di Monas itu muncul karena kecewa pengusaha kecil dan pedagang kaki lima tak mendapat tempat yang layak di Jakarta Fair. "Yang miris di hati saya itu saat melihat pedagang kerak telor dapat tempat di atas selokan," kata dia. Krena  itu Pesta Rakyat Jakarta di Monas akan memberi  tempat lebih luas bagi pengusaha kecil dan rumahan.

Perbandingan tempat  adalah"80 %  dan 10%,  80% untuk usaha kecil dan rumah tangga, 10 %  untuk usaha yang sudah besar sebagai komplimen," kata Jokowi.

Acara di Monas juga akan diselenggarakan sendiri oleh Pemprov DKI Jakarta tanpa menggandeng perusahaan swasta. Tujuannya, supaya acara pesta rakyat itu tak bertujuan mencari keuntungan. Tiket masuk juga diupayakan gratis. "Jangan hanya yang dipikir untung terus, itu biar di PRJ Kemayoran saja," katanya. Namun penyelengaraan acara ini masih harus dikaji selama 2 atau 3 bulan. Uji cobanya akan dilakukan selama tiga hari mendatang dalam acara Pekan Produk Kreatif Daerah 2013.

Menurut  Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama  PRJ Monas tak akan mungkin menyaingi PRJ Kemayoran. "Tidak ada lagi tempat pameran di Jakarta ini yang bisa menyamai Kemayoran," kata dia. Namun Pesta rakyat jakarta ini akan tetap diadakan agar masyarakat bisa menikmati hiburan murah pada perayaan ulang tahun Jakarta.

Sesuai rencana, acara itu akan dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Dalam acara yang tidak dipungut biaya itu, acara-acara unik diselenggarakan, mulai workshop, akrobat jalanan, parade nona jamu, teater Betawi, pencak silat, lenong Betawi, tari-tarian, dan wayang.
Share this article :

Popular Posts

 
Support : Agen 338a | Agen Bola | Agen Poker
Copyright © 2013. Berita Update Terkini 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger