Home » » Raha Moharrak, Wanita Penakluk Gunung Everest Dari Arab

Raha Moharrak, Wanita Penakluk Gunung Everest Dari Arab

Written By Unknown on Selasa, 28 Mei 2013 | 02.13

Tindakan wanita berkewarganegaraan Arab Saudi ini mungkin bisa menginspirasi wanita lainnya. Tergabung dalam grup bernama Arabs with Altitude, Raha Moharrak mencatatkan namanya sebagai wanita Arab Saudi pertama yang berhasil mencapai puncak tertinggi gunung Everest.
Setelah mendaki hampir semalaman, Raha Moharrak berhasil menaklukan ketinggian gunung Everest dengan mencapai titik tertinggi yaitu 29.035 kaki atau 8849 meter dari permukaan laut pada Sabtu (18/5) waktu setempat. Dalam pendakian, Raha Moharrak tidak sendiri. Selain dirinya, Arabs with Altitude beranggotakan Mohammed Al Thani yang seorang anggota keluarga kerajaan Qatar, pengusaha real estate asal Palestina Raed Zidan, dan pemilik usaha ice cream franchise Masoud Mohammad, seperti yang dikutip dari inquisitr.
Walau banyak pujian kepada Raha Moharrak, namun ia sendiri tidak begitu memperdulikan bahwa ia adalah wanita Arab Saudi pertama yang mendaki gunung Everest. Saya tidak perduli menjadi yang pertama, selama apa yang lakukan ini dapat menginspirasi orang lain,
Raha Moharrak mencetak sejarah dengan menjadi wanita Arab Saudi pertama yang berhasil menaklukkan puncang Gunung Everest. Wanita 25 tahun ini juga merupakan orang Arab termuda yang pernah mendaki Everest. Ekspedisi pendakian ini bertujuan untuk menggalang dana sejuta dolar untuk proyek pendidikan di Nepal. Moharrak berasal dari Jeddah dan saat ini sedang menempuh kuliah di Dubai.
Share this article :

Popular Posts

 
Support : Agen 338a | Agen Bola | Agen Poker
Copyright © 2013. Berita Update Terkini 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger