Home » » Ada Minyak Di Monas, Ciputat dan BSD

Ada Minyak Di Monas, Ciputat dan BSD

Written By Unknown on Kamis, 13 Juni 2013 | 00.34

Jakarta : Sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya ternyata mengandung minyak. Bahkan PT Pertamina EP memiliki hak eksplorasi untuk daerah kawasan Monas, Ciputat dan BSD (Bumi Serpong Damai).
Tapi karena lokasinya yang sudah masuk pusat kota dan banyak bangunan di atasnya, Pertamina EP yang memenangkan tender tersebut tidak mungkin melakukan eksplorasi di tempat tersebut.Karena 3 wilayah itu tidak mungkin dibor, Pertamina EP, yang merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) itu berencana mengembalikan wilayah kerja minyak dan gas (migas) seluas 24 ribu kilometer persegi (km2) ke pemerintah.
Salah satu wilayah yang akan dikembalikan Pertamina adalah kawasan Monas, Jakarta.
Menurut Manajer Humas Pertamina EP Agus Amperianto, Monas merupakan masuk ke wilayah migas milik perseroan. Namun karena lokasinya yang berada di pusat kota, anak usaha Pertamina itu mengaku tidak mungkin melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah itu.
Selain Monas, Pertamina EP juga tidak bisa mengembangkan wilayah kerja yang sudah menjadi pusat pemukiman seperti di Ciputat dan Bumi Serpong Damai, Tangerang.

"Sudah jadi pemukimam jadi tidak mungkin dikembangkan," tutur dia.Pertamina telah mengajukan pengembalian 24 ribu km2 wilayah kerja atau setara 20% dari total wilayah kejra perseroan sejak tahun lalu. Saat ini wilayah kerja Pertamina EP seluas 138.611 kilometer persegi atau setara dengan 48% dari total wilayah kerja Indonesia.

Pertamina EP tercatat sebagai kontraktor migas dengan wilayah kerja terluas. "Kami tidak mau disebut punya wilayah kerja luas, tapi tidak diapa-apain, makanya kami kembalikan," jelas Agus.
Share this article :

Popular Posts

 
Support : Agen 338a | Agen Bola | Agen Poker
Copyright © 2013. Berita Update Terkini 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger