Home » » Peringatan Hari Kartini*Tiba Saatnya Pria Beraksi Mendukung Kartini*

Peringatan Hari Kartini*Tiba Saatnya Pria Beraksi Mendukung Kartini*

Written By Unknown on Selasa, 23 April 2013 | 05.05


Hari Kartini biasanya penuh dengan kehebohan aktifitas kaum wanita mengkampanyekan gerakan emansipasi wanita Indonesia yang dicetuskan oleh Kartini. Memang tidak salah karena temanya emansipasi wanita. Sedangkan pria tidak terlalu banyak terlibat dalam selebrasi ini.
Ada kutipan yang mengatakan bahwa "behind a successful man, there’s a woman" dan kita telah banyak melihat contoh nyatanya seperti kisah Ibu Ainun Habibi yang selalu mendukung bapak Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie sampai diangkat ke dalam film. Tentu kita tidak asing dengan quote Ibu Ainun dalam filmnya seperti
"Kamu tidak akan bisa memimpin negera ini dengan 180 juta badan, sementara kamu tidak bisa memimpin badan kamu sendiri, istirahatlah"
"Kamu itu orang paling keras kepala dan paling sulit yang pernah aku kenal. Tapi jika aku harus mengulang hidupku, aku akan tetap memilih kamu." 
Tidak dipungkiri bahwa pria memerlukan dukungan dari pasangannya untuk tetap berkarya hingga meraih kesuksesan. Tentu saja pria membutuhkan pasangan yang sepadan agar bisa mendukungnya meraih sukses.
Gerakan emansipasi wanita Indonesia yang dicetuskan oleh R.A. Kartini sebenarnya sejalan dengan kutipan di atas. Bagaimana mungkin seorang wanita bisa memberikan support pada pasangannya jika ia tidak sepadan? Begitu juga sebaliknya. Setiap manusia pasti mencari pasangan yang sepadan bukan?
Oleh sebab itu di hari Kartini ini kaum pria juga hendaknya mendukung perkembangan wanita agar wanita bisa menjadi pasangan yang sepadan dan memberikan support hingga bisa meraih sukses bersama-sama. Sudah bukan waktunya lagi saling mempertentangkan isu kesetaraan gender, karena sebenarnya kesetaraan gender dapat membawa kebaikan baik bagi pria dan wanita.
Kalau Anda adalah seorang pria, dukungan apa yang Anda berikan kepada wanita atau kepada pasangan Anda? Dan jika Anda adalah seorang wanita, dukungan seperti apa yang selama ini Anda dapatkan atau Anda inginkan dari pria atau dari pasangan Anda?
Share this article :

Popular Posts

 
Support : Agen 338a | Agen Bola | Agen Poker
Copyright © 2013. Berita Update Terkini 2013 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger